13 Bahan Alami Untuk Obat Miopia ( Mata Minus)

13 Bahan Alami Untuk Obat Miopia ( Mata Minus) Yang Memiliki Banyak Kandungan Yang Baik Untuk Mengatasi Miopi Secara Efektif.

Selamat datang di website kami, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 13 bahan alami untuk obat miopia (mata minus), namun sebelum kami menjelaskan tentang 13 bahan alami tersebut, kami akan memberikan sekilas pembahasan terlebih dahulu mengenai miopia.

Sekilas Tentang Miopia ( Mata Minus)

Mata minus (rabun jauh) adalah kelainan mata dimana orang tersebut tidak dapat melihat benda yang letaknya jauh. Mata minus, atau mata dekat, atau miopia merupakan kesalahan refraksi pada mata yang semakin hari kini semakin meningkat prevalensinya. Di Amerika Serikat, penelitian oleh National Eye Institute (NEI) menunjukkan prevalensi miopi meningkat sebanyak 25% pada populasi penduduk berusia 12-54 tahun pada tahun 1970-an, dan kini meningkat sampai dengan 42%.

Penyebab Miopia (Mata Minus)

Sejatinya, penyebab rabun jauh adalah kelainan refraksi, di mana bayangan objek yang jauh justru difokuskan di depan retina karena mata tidak memiliki kemampuan akomodasi -penyesuaian mata untuk menerima bayangan yang jelas dari suatu objek. Dalam keadaan yang normal, objek yang jauh seharusnya terfokus tepat pada retina. Faktanya, mata pada kondisi rabun jauh lebih panjang dibandingkan dengan kondisi mata yang normal. Berdasarkan penelitian yang telah ada, asal-muasal dari terjadinya miopia memang belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat beberapa keadaan yang ditengarai bisa menjadi penyebab timbulnya rabun jauh, seperti alergi, gangguan endokrin, kekurangan makanan, keturunan, kekurangan zat kimia (kekurangan kalsium, kekurangan vitamin). Selain itu, kondisi lingkungan seperti kurangnya pencahayan, penggunaan komputer terlalu sering, kelewat banyak membaca, serta terlalu sering menonton televisi dalam jarak dekat.

Gejala Miopia (Mata Minus)

Gejala yang paling menonjol dari rabun jauh adalah penglihatan yang kabur pada saat melihat objek yang jauh. Pada anak-anak, mereka mungkin akan mengalami kesulitan pada saat melihat papan tulis di sekolah. Orang dewasa mungkin tidak dapat melihat rambu-rambu lalu lintas dengan jelas saat mengemudi. Tanda-tanda lainya dari rabun jauh, antara lain :

  • Sakit kepala
  • Mata terasa sakit atau lelah
  • Menyipitkan/mengernyitkan mata (pada penderita miopia, mata yang disipitkan akan membantunya melihat lebih jelas).

Gejala rabun jauh biasanya akan hilang ketika penderita sudah memakai kacamata atau lensa kontak. Pada saat pertama kali memakai kacamata atau lensa kontak, kepala mungkin akan sakit atau merasakan mata yang lelah selama satu atau dua minggu ke depan, ini hanya untuk penyesuaian.

Nah setelah anda mengetahui apa penyebab dan juga gejala yang timbul pada penderita miopia, sekarang kami akan memberitahukan 13 bahan alami untuk obat miopia (mata minus)

13 Bahan Alami Untuk Obat Miopia (Mata Minus)

Nah berikut ini 13 bahan alami yang kami maksud untuk obat miopia (mata minus) :

  1. Green Tea
    Sebuah studi terbaru dari Biosyntrx Nutritional Biotechnology bahwa minum teh hijau dapat membantu memperbaiki kesehatan mata dan memerangi mata kering. Hal ini terutama disebabkan dalam teh hijau terdapat kandungan senyawa antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) dan katekin yang kaya.
  2. Biji Anggur
    Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi April 2012 “Current Eye Research” menemukan bahwa antioksidan dalam biji anggur dapat melindungi sel-sel di retina, yang bagus untuk meningkatkan kemampuan mata dalam membedakan warna dan dalam melihat saat kondisi kurang cahaya.
  3. Blueberry
    Unsur bergizi blueberry dapat membantu mencegah banyak gangguan yang terjadi pada mata. Menurut majalah “Life Extension”, blueberry memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata bahkan melebihi apa yang belum diketahui.
  4. Jeruk Bergamot
    Bergamot mengandung Vitamin C, yaitu vitamin yang larut dalam air dan antioksidan yang kuat. Vitamin C membantu tubuh membentuk dan memelihara jaringan ikat, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata. Mengkonsumsi vitamin C jangka panjang dapat mengurangi risiko pembentukan katarak dan kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula.
  5. Bunga Matahari
    Bunga matahari kaya akan vitamin E, antioksidan kuat, biji bunga matahari dapat membantu memperlambat perkembangan degenerasi makula dan katarak. Vitamin A, C dan E pada ekstrak bunga matahari adalah antioksidan utama yang penting dalam meningkatkan penglihatan karena sifat protektifnya dalam melindungi sel mata dari kerusakan akibat radikal bebas.
  6. Bunga Canola
    Journal of Internal Medicine pada tahun 2011 – Beberapa peneliti menemukan kandungan minyak Canola terdapat lemak tak jenuh yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol LDL dan melancarkan peredaran darah yang tersumbat disekitar mata.
  7. Ginkgo Biloba
    Ginkgo sangat bermanfaat bagi kesehatan mata karena dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan melawan kerusakan radikal bebas yang dapat membahayakan kornea, makula dan retina.
  8. Goji Berry
    Buah goji memiliki kandungan yang bernama lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini dapat memberikan perlindungan yang signifikan terhadap penglihatan yang disebabkan oleh faktor usia.
  9. Wortel
    Sudah tidak asing lagi dengan khasiat wortel bagi kesehatan mata. Wortel adalah sumber karoten dan beta karoten yang telah diubah menjadi vitamin A yang berkhasiat untuk membantu penglihatan mata serta mencegah rabun senja.
  10. Alpukat
    Buah alpukat mempunyai kandungan lutein paling tinggi dibandingkan jenis buah lainnya. Fungsi lutein yaitu mencegah degenerasi makula dan mata katarak. Selain itu juga berperan aktif sebagai penyerap nutrisi seperti halnya alfa dan betakaroten yang berkhasiat membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dengan baik.
  11. Seledri
    Daun sop ini ternyata tidak hanya berperan sebagai penyedap rasa saja, tetapi juga memiliki khasiatt yang luar biasa untuk kesehatan mata. Seledri memiliki banyak kandungan gizi seperti vitamin A, B1, B2 , B6 dan Vitamin C yang bagus untuk kesehatan mata, terutama mengatasi mata kering.
    Kandungan Vitamin A yang tinggi dalam sayuran ini mampu mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit mata secara alami seperti mata minus, mata buram, mata silinder, mata merah, mata belekan, glaukoma, mata katarak, dan penyakit mata lainnya.
  12. Acai berry.
    Strukturnya hampir sama blueberry, namun tentunya ada perbedaan khusus. Buah mini ini dengan dikenal sebagai buah penurun berat badan yang paling ampuh, namun ternyata selain menurunkan lemak dengan cepat, kandungan zat di dalam acay berry juga bagus untuk menjaga kesehatan mata.
  13. Taurine.
    Di dalam taurine terkandung asam amino yang sangat tinggi, dan ini sangat bagus untuk kesehatan retina, dengan melindunginya dari berbagai racun, juga menghilangkan molekul yang merusak pada mata. Sehingga sangat direkomendasikan untuk kesehatan mata anda.

Nah itulah 13 bahan alami untuk obat miopia ( mata minus ), anda juga bisa mendapatkan semua khasiat dari ke 13 bahan alami tersebut didalam satu kemasan yang bernama Walatra Sehat Mata Softgel, yang mana Walatra Sehat Mata Softgel ini merupakan produk herbal khusus untuk mata yang terbuat dari ke 13 bahan alami tersebut.

Untuk info lebih lengkap tentang Walatra Sehat Mata Softgel Untuk Obat Miopia ( Mata Minus ), anda bisa kunjungi => obatmataminus.aldotter.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

posted by. obatpembengkakanhati.idkes.com

 

Baca Juga Artikel :